News :
Powered by Blogger.

Recent Post

Followers

Archives

q4

Goa-Goa Wisata di Pacitan yang indah - Tahun baru 2013



1. Goa Luweng Ombo

Foto: Goa Luweng Ombo, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan.
Pada tgl 17 Ags 2010 Mahasiswa pencinta alam mengadakan upacara bendera dalam peringatan HUT ke-65 RI dan mengkibarkan merah putih dalam goa,ini sudah yang ke 4 kalinya di goa ini.
Berikan => Suka - Komentar - bagikan 

Foto: Goa Luweng Ombo
Dilihat dari bawah Goa
Berikan => Suka - Komentar - bagikan     Foto: GOA TERBESAR SE-JAWA MENCOBA (LUWENG OMBO) DAN MENJELAJAH GOA TERPANJANG SE-ASIA TENGGARA (GOA LUWENG JARAN)
GOA LUWENG OMBO - GOA LUWENG JARAN
Berikan => Suka - Komentar - bagikan  Foto: Luweng Ombo [Gua vertikal terdalam di jawa]
Lokasi Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan.
Adalah lubang sangat besar,jika kita dipinggir lubang itu terlihatlah gua vertikal yang sangat dalam (sekitar 120m) dengan lebar mulut gua (sekitar 50m) dan menurut info yang berada dipapan petunjuk didasar gua ini terdapat lorong lorong yang panjangnya mencapai 25km.Tidak banyak info yg tertulis dipapan informasi dipinggi gua itu,jadi belum mengetahui detail sejarah gua tersebut.
Berikan => Suka - Komentar - bagikan

Goa Luweng Ombo, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan.
Mahasiswa pencinta alam biasanya mengadakan upacara bendera dalam peringatan HUT  RI dan mengkibarkan merah putih dalam goa ini.

2. Goa Gong


Ini stalaktit terbaik di Gua Gong dan masih bertumbuh,Di Gua Ini, wisatawan Bisa Mendengar Dentuman Gong Alam yang sudah tersohor.Di Pacitan sebenarnya banyak sekali goa yang indah. Hanya beberapa goa yang berhasil dibuka sebagai objek wisata. Goa yang lain masih 'tersembunyi' karena medannya cukup sulit dijangkau!






















Luweng Jaran adalah Goa aliran sungai (sungai bawah tanah), pintu masuknya berupa sungai.Pada musim hujan, sebagian besar sungai bawah tanah itu banjir dan berarus deras,Ornamen batu terhampar di setiap dinding goa, seolah relief gaib isyarat alam. Juntaian stalagtit dan stalagmit membentuk taman batu, basah, indah, sekaligus mempesona adalah mahakarya alam tiada dua.Gua diperawani bukan oleh penjelajah negeri sendiri, tapi tim ekspedisi dari Australia(1987).Lokasi persisnya berada di perbukitan desa Jlumbang, 20 km dari kota Pacitan,tepatnya di Dusun Kasri, Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku.

3. Goa Tabuhan





















GUA TABUHAN,PACITAN,JAWA-TIMUR
Di dalam sebuah ruangan gelap, tujuh orang, terdiri empat pria dan tiga perempuan, memosisikan diri di sela-sela stalaktit dan stalakmit. Hanya dalam hitungan detik, mengalunlah gending-gending Jawa yang dimainkan para personel musik tradisional tersebut.Terletak di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 25 kilometer arah barat dari pusat kota Pacitan, dan sekitar 100 kilometer dari arah kota Solo.
You have just read an article Category Wisata Tytle Goa-Goa Wisata di Pacitan yang indah - Tahun baru 2013. You can bookmark this page with a URL http://seogtss.blogspot.com/2013/01/goa-goa-wisata-di-pacitan-yang-indah.html. Thank You.!
Ditulis oleh: Unknown - January 4, 2013

1 Komentar untuk "Goa-Goa Wisata di Pacitan yang indah - Tahun baru 2013"

  1. You'll find that they're a few of 카지노사이트 the best roulette choices within the USA where you possibly can play roulette online for real cash

    ReplyDelete


qadabra2