News :
Powered by Blogger.

Recent Post

Followers

Archives

q4

Analisis iklan susu New Nutrilon Royal 3 : Life Starts Here

Nutrilon merupakan salah satu merk produk susu bayi yang dihasilkan oleh perusahaan produsen susu terkenal, Nutricia. Nutrilon memiliki beberapa jenis produk yaitu, Nutrilon, Nutrilon Gold, Nutrilon Royal, dan Nutrilon Soya. Nutrilon Royal tergolong produk paling mahal dengan takaran kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan Nutrilon Gold maupun Nutrilon. Jadi, positioning brand Nutrilon Royal adalah susu dengan kandungan nutrisi tinggi yang harganya mahal.
Dalam iklan Nutrilon Royal 3, atribut produk yang digunakan ialah segala aspek pendukung yang ingin disampaikan si pengiklan yaitu melalui kata-kata dan puisi pada iklan tersebut. Pada akhir iklan ada kalimat “Life Starts Here” yang berarti kehidupan seorang anak diawali oleh nutrisi apa yang ia dapatkan dan dalam konteks ini ialah susu Nutrilon Royal.
Tujuan yang hendak dicapai oleh pemasang iklan ialah tercapainya tujuan dari iklan itu sendiri yakni meningkatnya penjualan dari susu Nutrilon Royal tersebut. Dan pesan dari iklan itu sendiri tersampaikan kepada khalayak tertentu yang menjadi target audience dari produk Nutrilon Royal.
Berdasarkan positioning dan melihat tampilan iklan yang dibuat oleh susu Nutrilon Royal, menurut analisa saya, target audience yang sesuai dengan produk tersebut ialah ibu-ibu (ibu rumah tangga dan wanita karir yang memiliki anak) menengah keatas yang berlatar pendidikan cukup baik. Mengingat bahwa iklan yang dibuat sangat tersirat sehingga tidak semua kalangan dapat mengerti. Terlebih lagi 1 kaleng kecil susu Nutrilon Royal harganya Rp 167.000,- yang dirasa cukup mahal dibandingkan dengan susu anak lainnya.
Target pasar dalam penjualan Nutrilon Royal adalah para ibu yang memiliki usia berkisar antara 28-35 tahun, dengan asumsi pada usia ini merupakan usia produktif bagi seorang ibu untuk mempunyai anak dan anak yang dimiliki diperkirakan mempunyai usia berkisar antara 0-7 tahun. Target lainnya  adalah keluarga muda yang memiliki tingkat kehidupan mapan serta mempunyai latar belakang pendidikan yang baik.
Nutrilon Royal diharapkan dapat memperkenalkan brand-nya kepada khalayak ramai dengan promosi maupun iklan yang  dilakukan di media massa. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk lebih mengenal Susu Nutrilon Royal. Seperti diketahui bahwa tingginya kebutuhan masyarakat akan susu kaya nutrisi serta tingkat loyalitas konsumen pengguna susu pertumbuhan yang cukup tinggi merupakan suatu peluang yang harus diperhatikan dengan serius oleh Nutricia dalam memperkenalkan Nutrilon Royal. Selain itu media yang dapat digunakan juga bisa melalui Public Relation. Kegiatan yang dilakukan adalah kindergartenmanagement, yaitu program  kunjungan ke TK, dimana dilakukan perlombaan bagi para murid TK dan para ibu diberikan penjelasan tentang nutrisi  atau kesehatan anak. Kemudian dengan mengadakan “baby contest” di beberapa key account seperti Giant atau Hypermart, juga mengadakan permainan di toko tempat penjualan.

You have just read an article Category Health Tytle Analisis iklan susu New Nutrilon Royal 3 : Life Starts Here. You can bookmark this page with a URL http://seogtss.blogspot.com/2013/01/analisis-iklan-susu-new-nutrilon-royal.html. Thank You.!
Ditulis oleh: Unknown - January 9, 2013

Belum ada komentar untuk "Analisis iklan susu New Nutrilon Royal 3 : Life Starts Here"

Post a Comment


qadabra2